Tentang Blog Sepiring Kue

“Makanan adalah keluarga dan rumah dan dimana hatimu berada.” (Sarah Dessen, dalam novel What Happened to Goodbye)

Selamat datang di blog Sepiring Kue. Terima kasih sudah mampir, ya. Nama saya Diar Adhihafsari, sosok di balik blog dan toko kue online Sepiring Kue.

Sedari kecil hingga dewasa, saya lebih suka mengisi waktu dengan membaca dan menulis (untuk pribadi maupun komersial). Sedangkan membuat kue adalah hal yang baru saya sukai setelah menikah di tahun 2009, walau sejak usia dini pun saya sudah selalu menyukai kue-kue manis, entah sebagai penikmat atau hanya sebagai ‘pengamat’.

Baik menulis atau membuat kue, keduanya saya lakukan dengan belajar sendiri dan melalui trial and error tiada henti. Sampai sekarang dan sampai kapan pun saya akan selalu menjadi seorang pembelajar, yang berusaha berkembang dari amatir menjadi ahli.

Namun, sebesar apa pun rasa suka saya terhadap makanan manis, sayangnya saya tak selalu memiliki kemampuan (waktu, energi, dana, atau alasan lain yang berhubungan dengan kesehatan maupun sehubungan dengan menahan hawa nafsu) untuk bisa sering-sering menikmati ‘kemewahan’ kue-kue.

Karenanya, hal lain yang menurut saya hampir — hanya hampir, ya — sama nikmatnya dengan makan adalah membahas segala sesuatu tentang makanan. Itulah salah satu alasan dibuatnya blog ini: merayakan nikmatnya anugerah makanan (terutama makanan manis) dalam hidup; tak hanya dengan makan, namun juga dengan membicarakannya.

Tapi sekali-sekali sih, boleh juga di blog ini membahas tema-tema non-makanan, agar perspektif tetap segar, ya. Jadi, selamat menikmati blog Sepiring Kue, rasa demi rasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s