Tentang Toko Kue Online Sepiring Kue

Sejarahnya, Sepiring Kue lahir di tahun 2013 dengan nama Browniesery, sebagai sebuah usaha kue rumahan sederhana berbasis online yang mengkhususkan diri membuat brownies — awalnya brownies ‘biasa’, sampai kemudian berubah konsep menjadi brownies berbahan dasar non-terigu dan tanpa gluten.

Di tahun 2015, kami memutuskan berganti nama menjadi Sepiring Kue, supaya agak meng-Indonesia dan agar tidak hanya berfokus pada brownies.

Sepiring Kue memiliki misi untuk memberikan sentuhan lokal dalam kue-kuenya, terutama dalam hal penggunaan bahan dasar tepung non-terigu. Langkah kecil tersebut kami harapkan dapat turut berkontribusi mendukung keragaman pangan lokal.

Terdengar sok-idealis memang, apalagi pada kenyataannya diperlukan banyak percobaan dan modifikasi yang tidak mudah untuk membuat resep kue berbahan baku non-terigu, karena tepung non-terigu memiliki tekstur dan karakteristik yang berbeda dari tepung terigu.

Demi idealisme tersebut juga, Sepiring Kue terpaksa harus beberapa kali mengalami on dan off dalam beroperasi dikarenakan keterbatasan akses dan finansial dalam memenuhi kebutuhan bahan dasar tersebut secara khusus maupun dalam memenuhi kebutuhan lain sebagai sebuah usaha kue rumahan secara umum.

Namun kami meyakini tidak ada yang sia-sia untuk mewujudkan idealisme positif.

Advertisements